Quote

sebuah perayaan sederhana

Belajar Mencintai dari Cara Binatang Mengelabui Musuhnya

/1/ bunglon
matamu pohon paling teduh
aku bunglon yang bermukim pada rimbunnya
sebagai upaya mengelabui waktu,
aku menjelma cokelat dan hijaumu

/2/ cicak
kau cicak yang berusaha mengelabui waktu
dengan menanggalkan ingatan serupa meninggalkan ekor
seolah tak akan selalu tumbuh mengikutimu
umpama aku, tak akan pensiun memikirkanmu

/3/ kecoa
dalam upaya mengelabui waktu,
aku kecoa yang pura-pura mati seperti tidurku
sebab hanya di dalam tidur, aku aman memelukmu

/4/ cumi-cumi atau gurita
aku cumi-cumi atau gurita
dalam upaya mengelabui waktu, selalu ada namamu
dalam puisi yang tak pernah usai kutulis
sebab yang tak habis dariku hanyalah tinta
meski tak kusalahkan lidahku keliru:
menyebutnya cinta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar